Mungkin lu bertanya-tanya, siapa sih mereka?

Dan jawab gue adalah, gue belum tau pasti mereka itu apa.

Ajis dan Inal adalah teman sekelas pada saat SMA.
Berbagai mitos beredar di sekeliling gue. Ada yang bilang kalo Inal adalah setumpuk nasi uduk hidup. Ada yang bilang Inal adalah buras pentium 2. Terus ada yang bilang kalo si Ajis sebenernya adalah anak yang lahir dari upil Poseidon. Ada yang bilang kalo Ajis adalah cowok ganteng yang seringgila (baca : ganteng ganteng sering gila)
Karena semua mitos itu, gue jadi bingung sebenernya mereka itu apa. Gue jadi penasaran.
Akhirnya gue mencari tau dengan susah payah, gue mewawancarai 3 orang yang dianggap sangat dekat dan tau tentang keduanya. Berikut testimonial dari orang-orang terdekat Ajis dan Inal.

Ukon, 30 tahun ( saudara Ajis )

“waktu itu Ajis sedang berlibur di Sidoarjo, tepatnya di rumah saya. Pada hari itu saya membelikan bakso kepada Ajis untuk santapan makan siang. Namun ternyata bakso yang saya berikan pada Ajis mengandung sambal yang sangat banyak. Saya khilaf, waktu itu tidak ada sendok untuk menuangkan sambal, yang ada hanya sekop. Saya pikir itu tidak berpengaruh sama sekali terhadap tingkat kepedasan bakso itu. Ternyata saya salah, setelah memakan bakso dengan sambal satu sekop penuh padahal baksonya Cuma 2 mata, itupun bakso sisa. Alhasil perut si Ajis jadi mules, kebetulan di rumah saya gak ada WC, satu-satunya WC terdekat adalah di kantor Lapindo. Akhirnya si Ajis berniat berak di situ, namun karena gak kuat nahan mules, Ajis boker di tengah jalan. Tetapi yang keluar dari anu-nya si Ajis bukan anu, melainkan lumpur panas yang akhirnya menenggelamkan Sidoarjo.”

Zainal, 20 tahun (sepupu Inal )

“kejadian mencengangkan telah saya lihat dengan mata kepala saya sendiri 2 tahun yang lalu. Saat itu saya dan Inal tengah berjalan-jalan di tengah pasar dengan hati yang riang gembira, lalu tiba-tiba ada sekelompok preman yang mencoba memalak kami. Saya ketakutan, gemetar, merinding. Tapi Inal diam saja sambil terus tersenyum. Lalu hal menakjubkan terjadi, saat para preman mendekati Inal dan mencoba meminta barang berharga miliknya dengan menodongkan belati ke arah perutnya, dia (Inal) hanya diam.. Lalu dia tertawa dan mengucapkan satu kata. Satu kata yang sangat menakjubkan, kata yang sangat hebat. Dan kata itu adalah “A”.
setelah terlontarnya kata itu, mereka semua langsung terpental 100 km dari tempat kejadian. Inal memang hebat. Hidup inal !”

Akew, 19 tahun ( sahabat Ajis dan Inal )

“saya berteman cukup lama dengan keduanya. Ajis adalah sosok yang hebat di mata saya. Sewaktu sekolah kami selalu menghabiskan waktu bersama dengan tertidur pulas di kelas selama jam pelajaran berlangsung. Satu waktu, ketika kami hendak pulang, saya melihat jelas Ajis sedang menggali tanah. Lalu saya bertanya “hey Ajis, apa yang sedang kau lakukan?” dia tidak membalas pertanyaan saya, dia hanya tersenyum lalu masuk ke lubang itu. Saya yakin, lubang yang digalinya adalah portal menuju rumahnya yang entah dimana. Lalu pada kesempatan lain saya melihat sosok Ajis tengah menaiki babi terbang dengan menggunakan pakain perang milik Sun Gokong.
Saya dan Inal berteman sangat akrab. Pada suatu hari, saya mendapat kesempatan untuk berkunjung ke rumahnya yang tidak bisa saya sebutkan alamatnya. Saat masuk pekarangan rumahnya, saya sangat terkejut. Mengapa tidak, di pekarangannya terdapat sangat banyak Kyubi. Dan Kyubi milik Naruto adalah satu dari puluhan Kyubi milik Inal. Selain Kyubi, Inal juga mempunyai peliharaan lain, yaitu Titan. Jumlahnya sangat banyak. Inal memeliharanya karena menurutnya, Titan sangatlah imut.”

Amazing. Kehidupan mereka berdua memang masih menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan sepenuhnya.
Selain testimonial, gue juga bakal memaparkan beberapa fakta tentang mereka berdua:

Fakta Ajis :
1.       Ajis sangat lihai berenang di tanah.
2.       Ajis sering tersesat di jalan. Dia pernah ingin pergi ke Rangkas, namun dia kesasar sampai New York. Sejak saat itu dia membangun patung Liberti, tujuannya agar ketika dia melihatnya di kemudian hari, dia tau kalo dia sedang tersesat.
3.       Ajis tidak mempan dibentar.
4.       Helm biru yang dikenakannya adalah helm paling kuat di dunia, bahkan bom atom sekalipun tidak bisa menghancurkannya.
5.       Ajis sarapan uduk seharga Rp. 2.000
6.       Ajis adalah seorang jones.
7.       Ajis pernah menjadi tokoh anime terbaik, padahal dia bukan tokoh anime.

Fakta Inal :
1.       Inal mempunyai kekuatan super seiya 5 yang tak dimiliki Son Goku.
2.       Inal mempunyai 26 level kekuatan. Level satunya adalah A, level duanya B, dan seterusnya.
3.       Bila Inal mengucapkan ‘Z’, maka dunia akan hancur.
4.       Kentut Inal dapat mengantarkannya menuju planet Jupiter.
5.       Fir’aun memanggil Inal dengan sebutan kang Mas.
6.       Inal mempunyai ratusan ikan mas di segitiga bermuda.
7.       Cara membunuh Inal adalah dengan menyumbat lubang hidungnya ketika tidur. Namun ribuan orang yang mencoba telah gagal. Karena ketika ia tidur lalu ada orang yang mendekatinya, maka orang itu akan meledak.

Demikian pemaparan tentang Ajis dan Inal. Kesimpulan tentang apa sebenarnya mereka masih menjadi sebuah misteri. Tergantung lu mau nyimpulin gimana.