Kemaren-kemaren gue iseng baca ramalan tentang zodiak. Ya, ramalan tentang seseorang berdasarkan zodiak yang diambil dari tanggal lahir. Ada Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio dan Sagitarius.

Gue lahir tanggal 9 Desember, dan berarti zodiak gue adalah sagitarius (itu lho yang lambangnya manusia berkaki kuda lagi maen bandilan).

Data dari semua artikel yang gue baca, sagitarius memiliki sifat : penganut kebebasan, penuh kasih sayang, menyenangkan, jujur, ceroboh dan gila. Sejauh itu gue rasa semua sifat itu betul, terutama kedua poin terakhir.
Tapi gue heran, kok di sana gak disebutin kalo sagitarius adalah pecinta uduk (?).
Dan yang paling bikin gue percaya gak percaya adalah tentang pasangan yang cocok dengan sagitarius : Gemini ( Cewek yang berzodiak gemini silakan merapat ).
Dari situ, gue dapat menyimpulkan : gue harus cari cewek berzodiak gemini.
Hal ini menyebabkan perubahan tentang hal pertama saat berkenalan dengan seseorang, gak lagi nanya nama, tapi nanya zodiak.
Kepikir gak, betapa idiotnya hal tersebut?
Misalnya gue lagi nongkrong, terus ketemu cewek cantik. Gue datang mendekati cewek tersebut lalu bertanya “neng zodiaknya apa?”, si cewek diem terus ngejawab “cancer bang, emang kenapa?”
Gue jawab dengan kecewa, “oh, kirain abang , gemini. Zodiak abang sagitarius, cocoknya sama gemini neng. Ternyata kita emang gak jodoh.”
Lalu si cewek itu teringat akan sesuatu. “kakek aku.. gemini bang.” Ia lanjut berkata “abang mau nomornya? nih saya kasih.”
Si cewek itu akhirnya memberikan nomor hp kakeknya ke gue, gue dan kakeknya sms-an dan akhirnya jadian. Lalu kami hidup dengan bahagia selamanya.

Masih tentang kecocokan antara zodiak, gue menemukan hal ganjil di dalalmnya.
1.      Capricorn –> Cancer
2.      Aquarius –> Leo
3.      Pisces –> Virgo
4.      Aries –> Sagitarius
5.      Taurus –> Scorpio
6.      Gemini –> Aries
7.      Cancer –> Capricorn
8.      Leo –> Aquarius
9.      Virgo –> Pisces
10.  Libra –> Aries
11.  Scorpio –> Taurus
12.  Sagitarius –> Gemini
Nb: tanda “->” berarti “cocoknya sama”.

Dari data di atas, gue menemukan ternyata gak semua cocok. Ada 4 zodiak yang gak sejodoh.
Kalo kita perhatikan, aries cocok sama sagitarius, sedangkan sagitarius cocok sama gemini. Di sisi lain, gemini malah cocoknya sama aries, dan bukan hanya gemini yang cocoknya sama aries, ternyata libra juga demikian.
Dengan demikian, ada cinta segi empat di dalamnya. Ini hampir mirip dengan realita di kehidupan sehari-hari. Dimana si A suka sama si B, tapi si B malah suka sama si C. Padahal kalo si A liat ke sekelilingnya, ada 2 orang yang menaruh hati pada si A, tapi si A tetap pada pendiriannya menyukai si B.
Dari data itu, bermunculan pemikiran negatif tentang orang-orang yang percaya seutuhnya sama ramalan zodiak. Ke-empat zodiak ( aries, gemini, libra, dan sagitarius ) berarti sama aja menaruh rasa yang salah terhadap pasangan zodiaknya. Karena sampai kapanpun mereka gak akan pernah cocok secara zodiak. Denga kata lain, mereka jomblo seumur hidup.
Kecocokan antar zodiak juga berakibat rentannya hubungan sepasang kekasih. Si cowok berzodiak capricorn, sedangkan ceweknya berzodiak pisces. Kalo mereka mempercayai ramalan zodiak, tentu akan terjadi kerentanan di antara keduanya. Karena secara horoskop, capricorn cocok dengan cancer, dan pisces cocok dengan virgo. Dan itu berarti capricorn tidak cocok dengan cancer.
Mungkin akan terdengar sangat konyol kalo sepasang kekasih putus dengan alesan ketidak cocokan zodiak.

Kalo gue pribadi sih, gak percaya sama ramalan zodiak, karena gue udah liat sendiri bagaimana ketidak cocokan secara zodiak namun cocok di kehidupan sebenarnya. Contohnya : emak gue capricorn, bapak gue kamis wage. Mereka cocok-cocok aja tuh.


Oh yah, kabarnya, karena pergeseran planet, sekarang zodiak jadi nambah satu lagi, yang kini berjumlah 13.
Zodiak baru itu bernama Ophiuchus. Dengan demikian, akan ada pergeseran zodiak.
Contohnya, orang yang lahir tanggal 22 Mei yang tadinya berzodiak cancer, jadi pindah ke gemini. Hal tersebut mungkin bisa menyebabkan berbagai hal, diantaranya, seorang cancer yang tadinya cocok sama capricorn, jadi gak cocok lagi karena adanya pergeseran zodiak yang tadinya cancer jadi gemini. Dan begitupun dengan zodiak lainnya.
Karena pergeseran zodiak, secara teori, kepribadian pun akan berubah. Orang yang berzodiak cancer lalu bergeser ke gemini, kepribadiannya pun akan mengikuti kepribadian gemini.
Kebayang seberapa kacaunya?

Pada akhirnya semua kembali ke diri kita masing-masing, positif dan negatifnya hasil dari ramalan zodiak tersebut tergantung kepada diri kita. Bagaimana cara kita menyikapi tentang ramalan itu. Apakah kita percaya sama ramalan zodiak, atau sebaliknya.
Yang perlu diinget adalah, ramalan tetaplah ramalan. Ia hanya bisa menebak, tapi kita yang menjalani. Percaya atau enggaknya, yah terserah.

Satu lagi,sebelumnya gue mau ngasih tau kalo gue adalah pemuda yang mempunyai sejuta bakat, diantaranya gue pandai mewarnai buku gambar, dapat merangkak dengan cepat di atas lantai, cepat mengangkat jemuran, dan masih banyak bakat menakjubkan lainnya. Dan asal kalian tau, gue juga bisa meramal.
Karena gue orangnya baik hati, gue mau ngasih ramalan buat kalian secara GRATIS !!!
Berikut ramalannya.
Capricorn
Pada dasarnya, orang-orang capricorn itu gesit-gesit, menyelesaikan semua pekerjaan dengan cepat. Sangat lincah ketika keadaan genting. Cocok jadi tukang maling jemuran.
Asmara : masa depan anda dan pasangan sangat gelap. Makanya cari pacar yang agak putihan.
Aquarius
Dilihat dari namanya aja Aquarius terlalu banyak menjadi wadah bagi ikan-ikan peliharaan. ITU AKUARIUM !
Asmara : bersikap baiklah kepada pacar anda, dan minta maaflah karena telah menjatuhkan pacar anda ke kolam buaya 2 hari lalu.

Pisces
Anda adalah pribadi yang suka kebersihan, dan anda adalah pemulung yang hebat.
Asmara : hubungan anda dan pasangan sangat dingin akhir-akhir ini, berhentilah menaruh pacar anda dalam lemari es.

Aries
Aries mempunyai gejolak yang membara dalam dirinya. Bila punya keinginan, sangat sulit sekali untuk ditahan dan dibendung. Contohnya pas lagi kebelet pipis.
Asmara : anda terlalu serius dengan hubungan anda, cobalah bercanda. Misalnya putusin pacar anda, lalu sebulan kemudian bilang kalo itu cuma becanda.

Taurus
Taurus mempunyai kepribadian yang selalu merasa bahagia. taurus juga selalu merasa bahagia ketika melihat sesuatu. Makanya tante-tante Taurus sering kelewat bahagia, terus jadi tante bahagia.
Asmara : jangan kebanyakan tarik ulur, makanya suruh pacarnya buat berhenti maen layangan.

Gemini
Anda selalu jadi pusat perhatian ketika keluar rumah. Makanya jangan lupa pake celana, woy.
Asmara : hubungan anda sering putus nyambung, makanya jangan pacaran sama tukang kabel.

Cancer
Orang cancer adalah orang yang senang berolahraga, sering muter-muter komplek tiap sore pake sepeda fixi, ditambah somay di belakangnya.
Asmara : jauh di mata dekat di hati. Sekalinya deket di mata, dompet malah ilang. Makanya jangan pacaran sama copet.

Leo
Leo adalah keripik kentang yang sangat enak dan gurih.
Asmara : hubungan anda sangat tidak jelas. Disarankan kalo pacaran lampunya dinyalain.

Virgo
Virgo itu susah ditebak, sulit dimengerti dan sulit berbicara.
Asmara : cobalah memberi kejutan kepada pasangan. Misalnya lempar dia dari lantai 12 agar dia terkejut.

Libra
Anda adalah pribadi yang kompetitif dan tidak mau kalah dengan orang lain. Bila orang lain mempunyai satu bisul, anda akan berusaha mempunyai dua bisul.
Asmara : pacar anda sangat pandai memberi kehangatan. Enak yah, punya pacar tukang bakso.

Scorpio
Scorpio adalah pribadi yang sangat sabar, dan kesabarannya jelas terlihat ketika dia rela menunggu dirinya sendiri ketika nongkrong di WC.
Asmara : kalo pacar anda marah-marah terus, diamkanlah sejenak, tiriskan, lalu goreng.

Sagitarius
Orang-orang berzodiak sagitarius adalah orang yang sangat pandai, hebat, berwibawa, dan sangat ganteng. Tapi gak semua sagitarius gitu sih, itu Cuma berlaku sama gue yang ganteng aduhai ini. Cocok jadi artis, penyanyi, presiden.
Asmara : pusing juga yah kalo banyak yang suka..